PLAGIARISM CHECK

Jurnal Penalogik: Penelitian Biologi dan Kependidikan  mencoba membantu editor memverifikasi keaslian naskah yang dikirimkan. Sebagai bagian dari proses ini, manuskrip terpilih yang dikirimkan akan dipindai dan dibandingkan dengan database Pemeriksa Plagiarisme Grammarly┬« dan database Turnitin.

Plagiarisme adalah ketika seorang penulis mencoba untuk menganggap karya orang lain sebagai miliknya. Publikasi rangkap, terkadang disebut self-plagiarism, terjadi ketika seorang penulis menggunakan kembali bagian-bagian penting dari karya terbitannya sendiri tanpa memberikan referensi yang sesuai. Ini bisa berkisar dari membuat makalah identik yang diterbitkan di beberapa jurnal, hingga pemotongan salami, di mana penulis menambahkan sejumlah kecil data baru ke makalah sebelumnya.

PLAGIARISME SEBELUM DITERBITKAN:

Jurnal Penalogik: Penelitian Biologi dan Kependidikan  akan menilai setiap kasus plagiarisme pada batasannya. Jika plagiarisme terdeteksi oleh anggota dewan editorial, peninjau, editor, dll., dalam setiap tahap proses artikel - sebelum atau setelah penerimaan maka kami akan mengingatkan hal yang sama kepada penulis dan akan meminta mereka untuk menulis ulang konten atau untuk mengutip referensi dari mana konten tersebut diambil. Jika lebih dari 20% makalah dijiplak - artikel dapat ditolak dan hal yang sama diberitahukan kepada penulis.

KAPAN PEMERIKSAAN PLAGIARISME DILAKUKAN?

Semua manuskrip yang diserahkan untuk publikasi diperiksa plagiarisme setelah diserahkan dan sebelum memulai peninjauan.

BAGAIMANA PENANGANAN Plagiarisme?

Naskah yang plagiarisme terdeteksi ditangani berdasarkan tingkat plagiarisme. >5%

Plagiarisme: Naskah akan diberikan ID dan naskah dikirim ke penulis untuk revisi konten.

5- 20% Plagiarisme: Naskah akan dikirim kembali ke penulis untuk revisi konten.

>20% Plagiarisme: Naskah akan ditolak tanpa ditinjau. Penulis disarankan untuk merevisi naskah dan mengirimkan kembali naskah.

MENGAPA NASKAH DENGAN PLAGIARISME >20% DITOLAK:

Jika plagiarisme terdeteksi lebih dari 20%, ditemukan bahwa penulis sangat tidak mungkin untuk merevisi naskah dan menyerahkan versi revisinya. Namun, penulis dipersilakan untuk melakukan revisi yang diperlukan dan mengirimkan naskah sebagai kiriman baru.

KEASLIAN

Dengan mengirimkan naskah Penulis ke jurnal dipahami bahwa itu adalah naskah asli dan merupakan karya yang tidak diterbitkan dan tidak sedang dipertimbangkan di tempat lain. Plagiarisme, termasuk publikasi duplikat dari karya penulis sendiri, seluruhnya atau sebagian tanpa kutipan yang tepat tidak ditoleransi oleh jurnal. Naskah yang dikirimkan ke jurnal dapat diperiksa orisinalitasnya menggunakan perangkat lunak anti-plagiarisme.

Plagiarisme salah mengartikan ide, kata, dan ekspresi kreatif lainnya sebagai milik sendiri. Plagiarisme merupakan pelanggaran hak cipta.