Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengkaji kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama mengajar ilmu tajwid anak kelas IV SDI Al Aziziyah untuk hafalan Al-Qur'an. Al-Qur'an telah mengembangkan tubuh pengetahuan yang dikenal sebagai "ilmu bacaan" untuk mengkodifikasi pengucapan yang tepat dari huruf teks, vokal, dan tanda baca. Guru memiliki peran penting dalam masyarakat dan masyarakat secara keseluruhan, sehingga masuk akal bahwa mereka akan mendapat manfaat dari peningkatan tingkat keahlian dan profesionalisme mereka. Proses pembelajaran membaca Al-Qur'an di kelas untuk memahami cara penerapan ilmu tajwid oleh peserta didik. Namun, pada kenyataannya, siswa menghadapi sejumlah tantangan yang membuat mereka sulit memperoleh dan menggunakan ilmu tajwid. Siswa dan pendidik diwawancarai dan diamati di kelas untuk penelitian ini. Temuan studi ini menyoroti betapa sulitnya bagi siswa untuk belajar dan menggunakan norma tajwid yang tepat untuk membaca Al-Qur'an. Siswa tidak menyadari pentingnya hafalan, teknik mengajar yang tidak efisien, dan kurangnya pelatihan dan dukungan untuk pendidik semua berperan dalam masalah ini.
Keywords
Article Details
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
