Main Article Content
Abstract
Flash Sale merupakan kegiatan promosi yang dilakukan dalam waktu terbatas yang dikembangkan melalui media elektronik. Waktu yang terbatas tersebut memiliki tujuan untuk meningkatkan emosi konsumen sehingga terciptanya pembelian secara impulsif. Flash Sale menjadi sangat popular dan mampu memberikan kesuksesan yang mengesankan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji serta menganalisis apakah terdapat pengaruh Flash Sale terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh emosi para konsumen Shopee di Bandung. Penelitian ini berjenis kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Sample pada penelitian ini adalah orang yang pernah mengikuti kegiatan Flash Sale dari Shopee dalam 24 bulan terakhir dan berdomisili di Bandung. Data yang telah terkumpul diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji path analysis. Hasil yang didapatkan adalah bahwa terdapat pengaruh Flash Sale terhadap pembelian secara impulsif melalui variabel mediasi.
Keywords
Article Details
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
