Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode diskusi kelompok untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara siswa kelas V SD Negeri 2 Katobengeke. Subjek penelitian ditetapkan dikelas V SD Negeri 2 Katobengke dengan jumlah peserta didik sebesar 20 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil Belajar siswa kelas V SD Negeri 2 Katobengke dalam proses belajar mengajar Bahasa Indonesia melalui pembelajaran metode diskusi kelompok secara efektif mengalami peningkatan pada, aktifitas siswa, guru dan hasil belajar yaitu, tuntas secara klasikal dan secara individu.
Keywords
Article Details
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
