ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RENDEZVOUZ COFFEE DI KOTA BAUBAU

Authors

  • Ratu Shenndy VS Universitas Muhammadiyah Buton
  • Suriadi Suriadi Universitas Muhammadiyah Buton
  • Deki Pardana Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

Analisis, Strategi Pemasaran, Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Rendezvous Coffee di kota Baubau. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 5 orang yaitu pemilik, manager dan 3 karyawan sedangkan sampelnya berjumlah 2 orang yaitu pemilik dan manager Rendezvous Coffee. Metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa Rendezvous Coffee telah berhasil mengadopsi berbagai strategi pemasaran yang berfokus pada elemen-elemen penting dalam bisnis mereka, termasuk produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Pendekatan komprehensif ini membantu mereka menciptakan dasar yang kuat untuk meningkatkan penjualan dan keberhasilan bisnis. Upaya inovasi dalam pengembangan produk, pendekatan unik dalam penetapan harga, pemilihan lokasi strategis, promosi efektif melalui media sosial, manajemen staf berkualitas, efisiensi proses transaksi, serta perubahan tampilan fisik yang menarik, semuanya berkontribusi dalam menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan dan meningkatkan citra merek. Dengan terus mengikuti pendekatan ini dan beradaptasi dengan perubahan pasar, Rendezvous Coffee dapat terus memperluas pangsa pasar dan mencapai kesuksesan yang berkelanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-19

Issue

Section

Articles