ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE BRAND WARDAH DI TOKO LIWANDA

Authors

  • Wa Ode Dian Novita Universitas Muhammadiyah Buton
  • Hasni Hasni Universitas Muhammadiyah Buton
  • I Wayan Sujana Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

Bauran Pemasaran, Ketetapan Pembelanjaan, Skincare Wardah

Abstract

Penjualan Skincare di Toko Liwanda sangat pesat diantaranya adalah produk Wardah. ini tebukti dengan pencapaian target penjualannya pada bulan januari-juli tahun 2022, produk Wardah yang terjual di Toko Liwanda selalu mencapai target penjualannya. Akan tetapi pada bulan mei-juli mengalami flutuaktif. Produk Brand Skincare Wardah pada target penjualan diatas dominannya adalah sebesar 60%, artinya Skincare Wardah mempunyai peran aktif terhadap penjualan produk wardah di Toko Liwanda penjualan yang baik maka akan mempengaruhi pemasaran baik itu dari segi bauran pemasaran atau ketetapan dari pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap ketetapan pembelanjaan Skincare Brand Wardah di Toko Liwanda. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 1.058 orang. dengan penentuan sampel mengunakan non probability sampling dan rumus slovin sehingga mendapat hasil berjumlah 91 responden. Metode pengumpulan data mengunakan kuesioner atau angket. Metode analisis dalam penelitian ini mengunakan regresi linear sederhana. Temuan pada pengujian hipotesis variabel bauran pemasaran menghasilkan angka thitung melebihi besar ttabel, (2,171 > 1,662), dengan kata lain sig kurang dari α (0,003 < 0,05), jadi bauran pemasaran secara parsial memiliki pengaruh nyata terhadap ketetapan pembelanjaan Skincare Wardah di Toko Liwanda.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-19

Issue

Section

Articles