STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN BAKSO LESTARI

Authors

  • windi apriliya Universitas Muhammadiyah Buton
  • Deki Perdana Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

Pemasaran, Penjualan, Strategi

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada rumah makan bakso Lestari. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentansi. Metode analisis data adalah deskriptif kualitatif dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran warung makan bakso Lestari adalah strategi produk dengan cara membuat menu makanan dengan ciri khas sendiri, strategi mutu dan kualitas produk, dan strategi pengembangan produk. Strategi harga. Strategi tempat. Strategi pelayanan. Strategi promosi menggunakan facebook, google maps, dan ojek online Kururio, dan papan nama. Strategi proses, dan strategi bukti fisik sehingga meningkatkan penjualan tahun 2018 Rp. 234.250.000,-, tahun 2019 Rp. 416.000.000,-, dan tahun 2019 Rp. 523.200.000,-. Adapun saran yang diberikan adalah agar Agar rumah makan bakso Lestari dapat meningkatkan penjualan dapat melakukan langkah membangun kerja sama dengan pihak Universitas Muhammadiyah Buton, Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA), Organisasi internal kampus sehingga organisasi tersebut tidak lagi memesan ditempat lain dan dengan cara tersebut rumah makan Bakso Lestari dapat lebih meningkatkan penjualan dimasa yang akan datang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-15