ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI RONGI PADA BUMDES LAMANDO JAYA DI DESA SANDANG PANGAN

Authors

  • Waode Zulfiyani Universitas Muhammadiyah Buton
  • Hasni Hasni Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian kopi rongi pada bumdes lamando jaya di desa sandang pangan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, studi pustaka, kuesioner dan dokumentasi.  Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa bagian dari bauran pemasaran yaitu produk, harga, distribusi dan promosi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian kopi rongi pada BUMdes Lamando Jaya. Ini berarti kualitas produk pada kopi rongi berhasil menjadikannya sebagai pertimbangan seorang konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Hal ini terbukti bahwa nilai koefisien determinasi (R-square) yang digunakan untuk mengetahui persentase pengaruh variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 0,40. Hal ini berarti variabel bauran pemasaran dapat menjelaskan 40%. Dan ini menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang baik, baik dari produk, harga, promosi, dan distribusi akan dapat meningkatkan keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-15