ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SD NEGERI TANOWALI KECAMATAN TOMIA KABUPATEN WAKATOBI

Authors

  • Muhamad Nur Intan Ode Universitas Muhammadiyah Buton
  • Amlia Sari Universitas Muhammadiyah Buton

DOI:

https://doi.org/10.35326/taksonomi.v1i1.3190

Keywords:

Analisis, Pembelajaran Daring, Pandemi Covid 19

Abstract

Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid 19 di SD Negeri Tanowali Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran daring dan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri Tanowali. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian fenomenologis. Hasil penelitian menggambarkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri Tanowali baik dilihat dari perencanaan, proses dan evaluasi hasil pembelajaran daring sudah terlaksana dengan cukup baik, Namun demikian pelaksanaan pembelajaran daring pada dasarnya belum mampu memberikan hasil pembelajaran yang maksimal. Hal ini dipengaruhi oleh faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri Tanowali yaitu kemampuan sumber daya manusia baik guru maupun siswa, jaringan internet, kecepatan, fleksibilitas, dukungan keluarga yang semuanya memiliki pengaruh terhadap pelaksanaan  pembelajaran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-07

How to Cite

Ode, M. N. I., & Sari, A. (2021). ANALISIS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SD NEGERI TANOWALI KECAMATAN TOMIA KABUPATEN WAKATOBI. TAKSONOMI: Jurnal Penelitian Pendidikan Dasar, 1(1), 52–57. https://doi.org/10.35326/taksonomi.v1i1.3190