MODERASI UMAT BERAGAMA PADA MASYARAKAT KECAMATAN WOLIO KOTA BAUBAU

  • La Samsu Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Buton
Keywords: Religious Moderation in Wolio District Community, Baubau City

Abstract

Islam yang moderat adalah Islam yang pemahaman keagamaan sangat relevan dalam konteks keberagamaan disemua aspek kehidupan. Pemahaman keagamaan adalah sebuah fakta sejarah dalam membangun moderasi beragama yaitu membangun moderasi umat dalam kehidupan beragama pada masyarakat Kecamatan Wolio Kota Baubau dengan menjaga kebersamaan umat merupakan bagian dari hak hidup, hak dalam pemeliharaan kehormatan.

Dengan demikian, perlu dukungan dari berbagai kalangan, sehingga dapat meningkatkan paradigma berfikir yang fundamental dengan berprinsip pada keberagamaan yang dimaksudkan adalah suatu kegiatan untuk melakukan peninjauan dalam kegiatan kehidupan beragama, agar tidak menyimpang dari aturan yang berlaku yang telah ditetapkan oleh syariat agama dari masing-masing pemeluknya terutama moderasi umat beragama dalam bidang akidah, bidang ibadah, dan morderasi dalam bidang hukum sehingga dapat terwujud sifat keterbukaan, toleransi dan menghormati agama-agama merupakan aspek terpenting dalam kehidupan umat manusia.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-30
How to Cite
Samsu, L. (2020). MODERASI UMAT BERAGAMA PADA MASYARAKAT KECAMATAN WOLIO KOTA BAUBAU. SYATTAR, 1(1), 58-83. Retrieved from https://jurnal-umbuton.ac.id/index.php/syattar/article/view/892
Section
Articles