METODE PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA DAN REALITAS PERILAKU DISIPLIN ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 27 BUTON

Authors

  • Rusli Rusli Universitas Muhammadiyah Buton
  • Maudin Maudin Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

Metode, Pendidikan Agama dalam keluarga, Perilaku Disiplin Anak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi tentang metode pendidikan agama dalam keluarga dan realitas perilaku disiplin anak di Sekolah Dasar Negeri 27 Buton. Masalah penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana metode Pendidikan Agama Dalam Keluarga; dan 2) Bagaimana Realitas Perilaku disiplin anak di Sekolah Dasar Negeri 27 Buton. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan wawancara yang mendalam berkaitan dengan masalah diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Metode pendidikan anak melalui keteladanan, nasehat yang baik dari orang tua agar anak menjadi sosok generasi yang bertanggungjawab; 2) Realitas perilaku disiplin anak di sekolah cukup baik, misalnya: anak tiba di sekolah tepat waktu, mengikuti pembelajaran dengan baik dan pulang dari sekolah sesuai dengan jam pulang sekolah

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-05-29

How to Cite

Rusli, R., & Maudin, M. (2023). METODE PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA DAN REALITAS PERILAKU DISIPLIN ANAK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 27 BUTON. SYATTAR, 3(2), 115–123. Retrieved from https://jurnal-umbuton.ac.id/index.php/syattar/article/view/3984