MIT APP INVENTOR: A WAY OF TEACHER MENTORING IN MAKING TEACHING MATERIALS ANDROID MOBILE LEARNING
DOI:
https://doi.org/10.35326/pkm.v5i2.1466Keywords:
Mit App Inventor, Pembuatan Bahan Ajar, Pendampingan GuruAbstract
Pengabdian masyarakat ini dilakukan di SD Muhammadiyah 3 Asssalam Kota Malang dengan tujuan memberikan pendampingan pembuatan bahan ajar android Mit App Inventor bagi guru sebagai alternatif pembelajaran daring. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah sosialisasi, workshop, praktek langsung, dan evaluasi/refleksi. Hasil pendampingan dapat menunjukkan: (1) terbentuknya motivasi guru untuk meningkatkan kompetensi penyususnan bahan ajar android Mit App Inventor (2) best practice guru mampu memberikan informasi dasar keberlangsungan program pengelolaan bahan ajar daring, dan (3) evaluasi kegiatan menunjukkan perubahan pengetahuan dan kemampuan guru dalam membuat bahan ajar android Mit App Inventor. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa adanya kegiatan pendampingan dapat meningkatkan pengetahuan dalam pemanfaatan teknologi, kemapuan berinovasi dan berkreatifitas dalam menghasilkan produk bahan ajar daring, dan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan.