PENDAMPINGAN PERLINDUNGAN PRODUK UNGGULAN DESA GANTEN KECAMATAN KERJO KABUPATEN KARANGANYAR

Authors

  • I Gusti Putu Diva Awatara Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa
  • Anwar Hamdani, Linda Nur Susila Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa

DOI:

https://doi.org/10.35326/pkm.v5i2.1355

Keywords:

Merek, Pemasaran, Pendampingan, Produk Unggulan

Abstract

Merek memiliki peran yang penting diberbagai bidang. Tidak hanya di bidang bisnis dan perdagangan, kegiatan sosial pun ikut merasakan akan pentingnya merek. Merek merupakan suatu aset yang tidak teridentifikasi secara fisik atau tidak berwujud. Maksudnya meskipun keberadaan merek tersebut hanyalah tanda yang tidak nyata, namun memiliki nilai dan pengaruhnya sangatlah dominan bagi kelangsungan ekonomi pemilik merek maupun gaya hidup konsumen. Tahapan kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pembinaan dan pelatihan pada anggota Kelompok Wanita Tani Srikandi Desa Ganten Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar tentang kepemilikan hak kekayaan intelektual oleh masyarakat khususnya merek dan peningkatan pemasaran yang berorientasi pasar, selanjutnya melakukan pendampingan dalam pemasaran. Keseluruhan kegiatan dilaksanakan oleh Tim. Hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian ini dapat memberikan peningkatan kepemilikan hak kekayaan intelektual oleh masyarakat khususnya merek dan peningkatan pemasaran yang berorientasi pasar, selanjutnya melakukan pendampingan dalam pemasaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-10-31