Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran pada Industri Jambu Mete Kota Kendari
DOI:
https://doi.org/10.35326/jiam.v5i2.2654Keywords:
Inovasi, Kinerja PemasaranAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel yang di jadikan sebanyak 30 industri jambu mente kota kendari. Varaibel dalam penelitian ini adalah kinerja pemasaran sebagai variabel dependen dan inovasi produk sebagai variabel independen. Teknik analisis data regresi sederhana di gunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pasar industri jambu mete di kota Kendari. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin baik inovasi produk maka semakin berpengaruh terhadap kinerja pemasaran industri jambu.