Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran pada Industri Jambu Mete Kota Kendari

Authors

  • Kandrio Kandrio Universitas Muslim Buton, Indonesia
  • Muhdir Muhdir Universitas Muslim Buton, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35326/jiam.v5i2.2654

Keywords:

Inovasi, Kinerja Pemasaran

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk  menguji dan menganalisis pengaruh inovasi produk terhadap kinerja pemasaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel yang di jadikan sebanyak 30 industri jambu mente kota kendari. Varaibel dalam penelitian ini adalah kinerja pemasaran sebagai variabel dependen dan inovasi produk sebagai variabel independen. Teknik analisis data regresi sederhana di gunakan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pasar industri jambu mete di kota Kendari. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin baik inovasi produk maka semakin berpengaruh terhadap kinerja pemasaran industri jambu.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-30

How to Cite

Kandrio, K., & Muhdir, M. (2022). Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran pada Industri Jambu Mete Kota Kendari. Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen, 5(2), 77–85. https://doi.org/10.35326/jiam.v5i2.2654