Main Article Content

Abstract

 Penelitian  ini  bertujuan  untuk  meningkatan  kosakata  bahasa  Inggris melalui bermain gambar kelompok belajar anak SD di Kelurahan Katobengke. Penelitian  ini  merupakan  penelitian  tindakan kelas kolaboratif.  Subjek dalam penelitian ini adalah anak usia 7-11 tahun yang tergabung dalam Kelompok belajar dan berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu observasi   dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa melalui bermain gambar pembelajaran bahasa Inggris mudah diserap oleh anak. Berdasarkan data hasil penelitian tindakan kelas tersebut maka dapat disimpulkan bahwa melalui bermain gambar dapat meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak kelompok belajar anak SD di Kelurahan Katobengke terbukti dan dapat diterima kebenarannya.

Keywords

kosakata bahasa Inggris, bermain gambar, anak kelompok kelompok belajar anak SD

Article Details

How to Cite
Dahniar, N. (2019). MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI BERMAIN GAMBAR PADA KELOMPOK BELAJAR ANAK SD DI KELURAHAN KATOBENGKE. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 4(2), 39–50. https://doi.org/10.35326/pencerah.v4i2.296