Pengaruh Penerapan Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan UMKM Rendang di Sumatera Barat
DOI:
https://doi.org/10.35326/pencerah.v8i4.2760Keywords:
Customer Relationship Marketing, Digital Marketing, Harga, Kualitas Produk, Volume PenjualanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Desain asosiatif kausal dengan metode kuantitatif merupakan komponen dari desain penelitian ini. Dengan 76 sampel UMKM rendang, data penelitian dikumpulkan dari UMKM di Sumatera Barat. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling untuk penelitian ini. Dalam penelitian ini, program IBM SPSS statistik 25 digunakan untuk pengolahan data. Temuan mengungkapkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Customer relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapa volume penjualan UMKM rendang, dan Harga tidak berpengaruh terhadap volume penjualan UMKM rendang. Kata kunci: digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk, harga dan volume penjualan.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
