Pengaruh Penerapan Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan UMKM Rendang di Sumatera Barat

Authors

  • Beni Rahmat Universitas Andalas
  • Donard Games Universitas Andalas
  • Dessy Kurnia Sari Universitas Andalas

DOI:

https://doi.org/10.35326/pencerah.v8i4.2760

Keywords:

Customer Relationship Marketing, Digital Marketing, Harga, Kualitas Produk, Volume Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Desain asosiatif kausal dengan metode kuantitatif merupakan komponen dari desain penelitian ini. Dengan 76 sampel UMKM rendang, data penelitian dikumpulkan dari UMKM di Sumatera Barat. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling untuk penelitian ini. Dalam penelitian ini, program IBM SPSS statistik 25 digunakan untuk pengolahan data. Temuan mengungkapkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Customer relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapa volume penjualan UMKM rendang, dan Harga tidak berpengaruh terhadap volume penjualan UMKM rendang. Kata kunci: digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk, harga dan volume penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-22

How to Cite

Rahmat, B., Games, D., & Sari, D. K. (2022). Pengaruh Penerapan Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan UMKM Rendang di Sumatera Barat. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 8(4), 1036–1047. https://doi.org/10.35326/pencerah.v8i4.2760