Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan teknik supervisi CLCK dalam meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun RPP di MAN 1 Buton Tengah. Subjek penelitian adalah guru-guru bidang studi Rumpun PAI sebanyak 10 orang dan pengawas MAN 1 Buton Tengah. Hasil penelitian menunjukan bahwa supervisi akademik dengan menggunakan teknik supervisi CLCK (Contoh, Latihan, Control dan Kerja Mandiri) dapat meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun RPP guru MAN 1 Buton Tengah tahun 2016. Pendapat guru tentang pelaksanaan supervisi akademik dengan menggunakan teknik supervisi CLCK baik.
Keywords
Article Details
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
