LOGIKA ORKESTRASI PADA RANGKAIAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MELALUI LIFEBUOY BERBAGI SEHAT

Authors

  • Catherine Catherine Universitas Bunda Mulia
  • Destyana Wahyu Mulyadi Universitas Bunda Mulia
  • Nyken Ayu Phinesa Universitas Bunda Mulia

DOI:

https://doi.org/10.35326/medialog.v3i1.547

Keywords:

Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Orchestration, Sosiokultural, Interaksi Simbolik, Lifebuoy

Abstract

Komunikasi dan pemasaran saling berkaitan dan memiliki hubungan erat. Proses komunikasi pemasaran terintegrasi (IMC) menciptakan hubungan positif dengan konsumen dan stakeholder membawa keuntungan melalui penyampaian pesan atau strategi yang direncanakan secara matang dengan tujuan berinteraksi dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem komunikasi pemasaran Lifebouy yang terintegrasi dalam orkestrasi dan channel apa saja yang digunakan Lifebouy dalam kegiatan pemasarannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tradisi sosiokultural dan metode interaksi simbolik. Lifebuoy memiliki beragam kegiatan pemasaran yang berfokus pada kesehatan salah satunya adalah Lifebuoy Berbagi Sehat. Meskipun memiliki banyak kategori dan varian produk, tetapi Lifebuoy selalu berkomitmen menjaga kesehatan dan kebersihan pengguna melalui produk-produknya. Kampanye Lifebuoy Berbagi Sehat menanamkan kebiasaan baik dan menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya, yang bila digabungkan mampu mewujudkan perubahan besar bagi dunia. Gerakan moral dan aksi nyata yang digulirkan berdampak positif untuk kesehatan masyarakat luas. Lifebuoy menanam citra dirinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap problema di tengah-tengah masyarakat bukan hanya mempromosikan produknya tetapi turut berperan membantu mengatasi masalah sosial di Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Destyana Wahyu Mulyadi, Universitas Bunda Mulia

Destyana Wahyu Mulyadi atau yang akrab dipanggil Desty. Sekolah Menengah Atas di SMA Santa Maria Della Strada. Saat ini sedang menjalankan kuliah Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Bunda Mulia. Kegiatan sehari-hari dijalani sebagai make up artist.

Nyken Ayu Phinesa, Universitas Bunda Mulia

Nyken Ayu Phinesa atau yang akrab dipanggil Nyken. Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 40 Jakarta. Saat ini sedang menjalankan kuliah Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Bunda Mulia. Kegiatan sehari-hari dijalani sebagai pengusaha warung makan.

Downloads

Published

2020-03-06