STIMULASI PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSINAL ANAK USIA 4-5 TAHAUN MELALUI KEGIATAN KOLASE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA KELURAHAN TANGANPADA KOTA BAUBAU
DOI:
https://doi.org/10.35326/jla.v1i2.927Keywords:
Sosial emosional anak, keluargaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk Stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia 4-5 tahun melalui kegiatan kolase di lingkungan keluarga kelurahan tanganapada kota baubau. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatf . subjek dalam penelitian ini anak usia 4-5 tahun dan berjumlah 4 anak . permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana stimulasi perkembangan sosial emosional anak melalui kegiatan kolase. Teknik pengumpulan data melalui obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Data analisis secara deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan sosial emosional anak meningkat melalui kegiatan kolase secara maksimal.