STIMULASI PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSINAL ANAK USIA 4-5 TAHAUN MELALUI KEGIATAN KOLASE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA KELURAHAN TANGANPADA KOTA BAUBAU

Authors

  • Mega Alifa Univeritas Muhammadiyah Buton
  • Salwiah Salwiah Universitas Muhammadiyah Buton

DOI:

https://doi.org/10.35326/jla.v1i2.927

Keywords:

Sosial emosional anak, keluarga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia 4-5 tahun melalui kegiatan kolase di lingkungan keluarga kelurahan tanganapada kota baubau. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatf . subjek dalam penelitian ini anak usia 4-5 tahun dan berjumlah 4 anak . permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana stimulasi perkembangan  sosial emosional anak melalui kegiatan kolase. Teknik pengumpulan data melalui obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Data analisis secara deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian  menunjukkan bahwa kemampuan sosial emosional anak meningkat melalui kegiatan kolase secara maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-07

How to Cite

Alifa, M., & Salwiah, S. (2020). STIMULASI PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSINAL ANAK USIA 4-5 TAHAUN MELALUI KEGIATAN KOLASE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA KELURAHAN TANGANPADA KOTA BAUBAU. Jurnal Lentera Anak, 1(2), 78–84. https://doi.org/10.35326/jla.v1i2.927