STRATEGI GURU TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPQ) DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TILAWAH AL-QUR’AN DI YAYASAN ISLAM ARRAHIMIYAH

Authors

  • Roslina Roslina STIT Al-Hady Bombana
  • Wina Janustisia Sari STIT Al-Hady Bombana
  • Muliati Muliati STIT Al-Hady Bombana

DOI:

https://doi.org/10.35326/jec.v6i2.3219

Keywords:

Strategi guru (TPQ), Pembelajaran, Tilawah Al-Qur’an.

Abstract

Era globalisasi yang saat ini dibarengi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan dampak yang besar maupun kecil terhadap aspek sosial masyarakat. Sebagai dampak positifnya, kita dapat merasakan akses informasi yang lebih mudah di dalam dan luar negeri, yang memungkinkan kita untuk mendapatkan pandangan global dan universal. Orang tua memiliki tanggung jawab yang besar terhadap anak-anaknya. Dan keluarga, sebagai lembaga pendidikan pertama dan terpenting, wajib mengajarkan pendidikan agama Islam Bagaimanakah peran orang tua terhadap pembinaan akhlak remaja di Desa Waemputtang Kecamatan Poleang Selatan Kabupaten Bombana. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kualitatif, karena penelitian ini berusaha menggambarkan secara obyektif, penelitian yang dalam pengumpulan datanya dilakukan oleh penelitian secara langsung kelapangankeluarga sebagai unit sosial terkecil dalam masyarakat memegang peranan yang sangat penting dalam mempengaruhi kehidupan dan perilaku generasi muda. Tempat dan fungsi keluarga dalam kehidupan seseorang merupakan hal yang mendasar, karena keluarga pada dasarnya merupakan wadah pembentukan akhlak dan moral, tempat tumbuh kembang awal seorang anak sejak lahir melalui proses pertumbuhan dan perkembangan baik jasmani maupun jasmani dan secara mental adalah lingkungan keluarga.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Roslina, R., Sari, W. J., & Muliati, M. (2022). STRATEGI GURU TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPQ) DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TILAWAH AL-QUR’AN DI YAYASAN ISLAM ARRAHIMIYAH. JEC (Jurnal Edukasi Cendekia), 6(2), 85–89. https://doi.org/10.35326/jec.v6i2.3219

Issue

Section

Articles