PERSEPSI GURU PAI TERHADAP PEMBERIAN PUNISHMENT DAN PENERAPANNYA DALAM PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 07 BOMBANA

Authors

  • Wina Janustisia Sari STIT Al-Hady Bombana
  • Andi Aisa STIT Al-Hady Bombana
  • Musgar Musgar STIT Al-Hady Bombana

Keywords:

persepsi, fenomenologis, Punishment.

Abstract

Tulisan ini bertujuan Mengaji tentang persepsi guru Pendidikan agama Islam terhadap punishment dan penerapannya dalam pembelajaran di SMA Negeri 07 Bombana. Penelitian ini menggunakan pendekatan data fenomenologis dengan sifat deskriptif kualitatif. Penelitian ini berupaya menelaah masalah yang bertalian dengan sebab akibat dari peristiwa yang dialami oleh orang-orang dan menelaah situasi tertentu. Data dikumpulakan melalui teknik pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Temuan yang menjadi hasil dari peneltian ini yaitu pemberian punishment yang direalisasikan dalam pembelajaran Pendidikan agama Islam di SMA Negeri 07 Bombana dianggap berhasil dan sesuai dengan yang diharapkan. Bentuk punishment yang digunakan oleh dewan guru PAI SMA Negeri 07  Bombana dengan bentuk nonfisik sehingga siswa selalu memahami dan mendalami serta mengikuti peraturan dan tata aturang yang diberlakukan di sekolah SMA Negri 07 Bombana. Pandangan ini diambil dari dasar observasi yang dilakukan dalam peneltian bahwa ada iklim ketaatan terhadap tata tertib dalam lingkungan sekolah setelah punishment ini diterapkan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-02-11

How to Cite

Sari, W. J., Aisa, A., & Musgar, M. (2021). PERSEPSI GURU PAI TERHADAP PEMBERIAN PUNISHMENT DAN PENERAPANNYA DALAM PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 07 BOMBANA. JEC (Jurnal Edukasi Cendekia), 5(1), 90–97. Retrieved from https://jurnal-umbuton.ac.id/index.php/JEC/article/view/3208

Issue

Section

Articles