PERSEPSI GURU BAHASA INDONESIA TENTANG BELAJAR DARING AKIBAT DAMPAK PANDEMIK COVID-19 DI SMP NEGERI 12 BAUBAU

Authors

  • Tofan Stofiana Universitas Muhammadiyah Buton
  • Esti Esti Universitas Muhammadiyah Buton
  • Delima Delima Universitas Muhammadiyah Buton
  • Safriana Nari Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

persepsi guru, pembelajaran daring

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui persepsi guru Bahasa Indonesia tentang belajar daring akibat dampak pandemik Covid-19 di SMPN 12 Baubau, sebab pembelajaran daring pada masa pandemik ini menjadi suatu hal yang baru bagi guru. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif, Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data lisan dari sejumlah informan yang dipilih yaitu guru di SMP Negeri 12 Baubau. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik; observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan adanya dampak negative dan positif dengan penerapan pembelajaran daring di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-09-30

Issue

Section

Articles