Pemasaran Digital Berwirausaha Bagi Siswa SMK Bhakti Karya Magelang
DOI:
https://doi.org/10.35326/pkm.v8i1.5443Keywords:
Computer Technology, Marketing, StudentsAbstract
SMK Bhakti Karya adalah sekolah kejuruan yang mempunyai jurusan Multimedia dan Rekayasa perangkat lunak. Sekolah mempunyai visi mencetak tamatan yang bertakwa, tangguh, produktif dan kompetitif dengan berkomitmen memberikan pelayanan kepada siswa untuk menjadi lulusan yang mandiri, produktif dan kreatif agar bisa bersaing dengan dunia luar. Di era teknologi saat ini penggunakan komputer tidak hanya sebatas pada teknologi komputer saja tetapi penguasaan penggunaan media sosial dan platform terkini juga menjadi penting. Dalam berwirausaha lebih mudah menjangkau pemasaran lebih luas dan maksimal jika menguasai teknologi media sosial. Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang pemasaran digital. Peserta didik akan belajar tentang strategi penggunaan media sosial, teknik copywriting, dan desain promosi yang efektif, sehingga siswa dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk memulai dan mengelola bisnis mereka sendiri. Selain itu, dengan memahami tentang copywriting, siswa dapat memiliki wawasan lebih untuk membuat narasi dan desain promosi lebih baik dan terarah. Sebagai salah satu sarana pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, STMIK Bina Patria ingin menyalurkan keilmuan yang dimiliki untuk ditularkan kepada masyarakat dalam hal ini bagi siswa SMK Bhakti Karya Magelang. Hal ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan tema Pemasaran Digital Bagi Siswa SMK Bhakti Karya Magelang”. Sasaran peserta adalah siswa kelas 3 SMK Bhakti Karya yang akan segera lulus. Diharapkan peserta dapat mengerti dan memahami tentang pemasaran digital dalam berwirausaha mandiri dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.
Kata kunci : Teknologi Komputer,Pemasaran, Siswa
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.