EVALUASI KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN LASALIMU SELATAN KABUPATEN BUTON

  • Mila Muliawati Sapta Juniar Nala Universitas Muhammadiyah Buton
  • Nastia Nastia Universitas Muhammadiyah Buton
Keywords: Evaluasi Kinerja,Pelayanan Publik, Kecamatan Lasalimu Selatan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Evaluasi Kinerja aparatur sipil negara dalam Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton dengan indikator: kemampuan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan, kualitas pekerjaan yang dihasilkan pegawai, responsibilitas serta disiplin kerja dan faktor-faktor yang mendukung serta menghambat kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data, dan penarikkan kesimpulan.

Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Evaluasi Kinerja Pegawai dalam Pelayanan  Publik  di  Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton belum maksimal sebagaimana mestinya hal ini terlihat dari hasil kerja pegawai, baik dari segi kemampuan pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan, kualitas pekerjaan yang dihasilkan pegawai, responsibilitas serta disiplin kerja yang ada di kantor Kecamatan Lasalimu Selatan masih banyak kendala yang dihadapi hal ini disebabkan kurangnya perhatian dari pemerintah kabupaten.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-02-13
How to Cite
Nala, M. M., & Nastia, N. (2020). EVALUASI KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN LASALIMU SELATAN KABUPATEN BUTON. Jurnal Studi Ilmu Pemerintahan, 1(1), 33-40. Retrieved from http://jurnal-umbuton.ac.id/index.php/jsip/article/view/527
Section
Articles