PENGARUH KEMUDAHAN, PROMOSI, DAN KEMANFAATAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG DIGITAL

Authors

  • Fitriani Latief Jurusan Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
  • Dirwan Dirwan Jurusan Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35326/jiam.v3i1.612

Keywords:

Penggunaan Uang Digital, Kemudahan Akses, Promosi, Kemanfaatan

Abstract

Perkembangan sistem pembayaran digital saat ini memunculkan berbagai alternatif dalam penggunaannya demikian juga promosi yang diberikan kepada setiap nasabah atau konsumen pengguna. Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh uang digital ialah kemudahan transaksi, efisiensi waktu dan kemudahan isi ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan, promosi dan kemanfaatan terhadap keputusan penggunaan uang digital di Kota Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna layanan uang elektronik atau digital. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kemudahan dan kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan uang digital sedangkan aktivitas promosi tidak siginifikan memengaruhi keputusan penggunaan. Secara simultan, kemudahan, promosi dan kemanfaatan berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan penggunaan yang digital.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-04-28

How to Cite

Latief, F., & Dirwan, D. (2020). PENGARUH KEMUDAHAN, PROMOSI, DAN KEMANFAATAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG DIGITAL. Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen, 3(1), 16–30. https://doi.org/10.35326/jiam.v3i1.612