The Effect Of Service Quality And Product Quality On Tart Cake Customer Satisfaction At Shop Rizky
DOI:
https://doi.org/10.35326/ijmp.v4i1.3601Keywords:
Service Quality, Product Quality, Consumer SatisfactionAbstract
The development of the economy as a whole and accompanied by the development of technology and science creates a very sharp competition. To be able to gain an advantage in terms of competition, every company must be able to meet customer satisfaction. The purpose of this stydy was to determine the effect of service quality and product quality on consumer satisfaction. The sample in this study was as many as 30 rwspondent taken from 10% of the population. The analytical tool used in this research is multiple linear regression analysis. The result showed that service quality and product quality were able to influence consumer satisfaction either partially or simultaneously. These results indicate that the better the service quality and product quality, the more customer satisfaction will increas
Downloads
References
Alwi, Idrus. 2015. Kriteria Empirik dalam Menentukan Ukuran Sampel Pada Pengujian Hipotesis Statistika dan Analisis Butir. Jurnal Formatik. Vol.2 No.2 Hal 140-148.
Ardina, Hasari.2015. Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk. Yogyakarta
Arianty, Nel.2015. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Handphone Samsung.Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis. Vol.16 No.2, Oktober. 68-81.
Azaluddin, A., & Jamdia, J. (2022). Marketing Strategy Analysis Using the Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) to Increase Sales Furniture. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 8(2), 566-578.
Baladin, Muhammad Igor dan Munas Dwiyanto. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Of Manajemen. Vol. 2 No.2.Halaman 1.
Diza, Farah., S. Moniharapon., I.W.J Ogi. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada PT. Fifgroup Cabang Manado). Jurnal Emba. Vol.4 No.1, Maret. 109-119.
Hasan, A. 2013.Marketing dan Kasus-kasus Pilihan.CAPS (Center For Academic Publising Service).Yogyakarta.
Ibrahim, Malik dan Thawil, Sitti Marijam.2019. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen.Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi Uniat.Vol.4 No.1 Februari.175-182.
Kodu, Sarini. 2013. Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal Emba. Vol.1 No.3, September. 1251-1259.
Madona, fitri.2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang 16 Ilir Palembang.UIN.Raden Fatah Palembang.
Pusptasari, A.N., & Ferdinand, A.T.2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Untuk Mendorong Minat Beli Ulang ( Studi Pengguna Nokia di Semarang). http://eprints.undip.ac.id/29487/1/ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN.pdf
Putri, Kadek Indri Novita Sari dan I Nyoman Nurcaya.2013. Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan D&I Skin Centre Denpasar.Vol.2 No.8, Halaman 24.
Ruhamak, M. Dian. 2016. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Air Minum Merk Aqua (Studi Kasus di UD Budi Jaya Kediri). Vol.1,No. 1, April.38-49.
Runtunuwu, Johanes Gerardo., Sem Oroh., & Rita, Taroreh . 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Café dan Resto Cabana Manado. Jurnal Emba. Vol.2 No.2, September. 1803-1813.
Sembiring, Janita, Inka. 2014. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan ( Studi Pada Pelanggan McDonal’S MT. Haryano Malang). Jurnal Universitas Brawijaya. Malang.
Seonawan, Alfredo Dwitama dan Malonda, Edward Stephan. 2015. Pengaruh Kualitas Produk. Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Keputusan PembelianKonsumen D’stupid Baker Spazio Graha Family Surabaya.Surabaya.
Tjiptono, F. 2014 .Pemasaran Jasa. Andi Offset. Yogyakarta.
Tjiptono, F. 2016 .Sevice, Quality dan Satisfaction Edisi 4. Andi Offset. Yogyakarta.
Tjiptono, F. 2017. Service Management Edisi 3.Andi.Yogyakarta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Ke-17.Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Alfabeta. Bandung
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta: Bandung.
Weenas, R.S. Jakson. 2013. Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Jurnal Emba. Vol.1 No.4.Desember. 607-618
Windarti, Tias dan Mariaty Ibrahim. 2017. Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsuemen Donat Madu.Jom Fisip. Jurnal Doi. Vol.4 No.2, Oktober. 1-10.