Journals

  • Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen

    Jurnal Akuntansi Manajemen diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Buton. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media berbagi ilmu pengetahuan dan karya ilmiah di kalangan akademisi yang menggeluti bidang akuntansi dan manajemen. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, yaitu bulan April dan November.
    Tim redaksi Jurnal Akuntansi Manajemen menerima naskah yang belum dipublikasi oleh media lain. Pedoman penulisan naskah tercantum pada bagian akhir jurnal ini. Surat menyurat naskah yang akan diterbitkan, langganan dan lainnya dialamatkan langsung ke alamat redaksi.

  • Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton

    Sang Pencerah adalah jurnal Universitas Muhammadiyah Buton. Penerbitan jurnal tersebut, atas dasar untuk meningkatkan publikasi karya ilmiah baik dosen-dosen Universitas Muhammadiyah Buton maupun dosen-dosen di luar lingkup Universitas Muhammadiyah Buton.

  • Jurnal Hukum Volkgeist

    Jurnal Hukum Volkgeist has a focus to provide a venue for academicians, researchers, and practitioners for publishing the original research articles or review articles. It is an open access and peer-reviewed journal, published by Faculty of Law, Muhammadiyah University of Buton. The journal is a biannual which is published on April and December. Articles submitted might cover topical issues in Constitutional Law, Human Rights, Criminal Law, Islamic Law, Civil Law, International Law, Agrarian Law, Adat Law, Criminal Procedural Law, Commercial Law, Administrative Law, Environmental Law and so forth which related to the Science of Law. 

  • JEC (Jurnal Edukasi Cendekia)

    Jurnal Edukasi Cendekia disingkat JEC adalah lembaga penerbitan hasil-hasil penelitian di bidang pendidikan. JEC sepenuhnya dimiliki oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Buton dan di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Buton. JEC berdiri tanggal 10 November 2016 berdasarkan SK Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Buton Nomor 010 TAHUN 1437H/2016M. Pendirian JEC bertujuan untuk meregistrasi kegiatan kecendekiaan dan mensertifikasi hasil kegiatan yang memenuhi persyaratan ilmiah minimum, mendiseminasikannya secara luas kepada khalayak ramai, dan mengarsipkan semua temuan hasil kegiatan kecendekiaan para ilmuwan di bidang pendidikan. JEC diharapkan memberikan manfaat (1) meningkatkan kapasitas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Buton dalam pelayanan kepada masyarakat, (2) meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang handal dan profesional di bidangnya, dan (3) mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan. Untuk mencapai tujuan tersebut, JEC terbit secara reguler 2 (dua) kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Setiap terbitan memuat paling sedikit 8 (delapan) artikel dengan panjang 10 – 17 halaman. Artikel hasil penelitian yang diterbitkan JEC menggunakan bahasa Indonesia dan atau Bahasa Inggris. Abstrak artikel yang berbahasa Indonesia menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Abstrak artikel yang berbahasa Inggris hanya menggunakan Bahasa Inggris

  • Shell Civil Engineering Journal

    S.C.E.J. (SHELL CIVIL ENGINEERING JOURNAL) adalah jurnal Program Studi Teknik Sipil. Dengan adanya jurnal ini bisa memotivasi dosen-dosen Teknik Sipil dilingkup Universitas Muhammadiyah Buton maupun dosen Teknik Sipil secara umum dalam memublikasikan karya ilmiah

  • Kybernan: Jurnal Studi Kepemerintahan

    Kybernan: Jurnal Studi Kepemerintahan diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Buton. Jurnal ini ditujukan sebagai media publikasi hasil-hasil penelitian bidang Ilmu Pemerintahan dan yang relevan dengan tema tersebut.

  • Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI

    Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat MEMBANGUN NEGERI adalah jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitiandan Pengabdian kepada Masyarakat devisi Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Buton dua kali  setahun pada bulan April dan Oktober. Jurnal ini memiliki visi yaitu menjadi jurnal ilmiah yang terdepan dalam pengembangan ilmu khususnya bidang Pengabdian kepada Masyarakat.


     

  • MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi

    Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan penelitian lainnya yang berkaitan dalam bidang ilmu (sains) komunikasi, juga termasuk pada isu-isu yang berkaitan seperti: Politik, Demokrasi, Media, Literasi Media, Konflik, Lingkungan, Pariwisata, Budaya Populer dan Masyarakat, Agama, Politik Identitas, Gender, Media Sosial, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan sejenisnya. Setiap artikel yang diterima setelah melalui tahap penyuntingan oleh editor internal dan review oleh mitra bestari. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Buton.

  • Media Agribisnis

    Jurnal Ilmiah dari Ilmu-ilmu Pertanian (Agribisnis, agroindustri dan ilmu-ilmu terapan lain yang berkaitan dengan tanama.