Pengaruh Metode Permainan Bahasa Melengkapi Cerita

Authors

  • Wa Ode Umi Kalsum Universitas Muhammadiyah Buton
  • Nadir La Djamudi

Keywords:

Metode Pembelajaran, Bahasa Indonesia, Melengkapi Cerita

Abstract

Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa kelas III SD Negeri 1 Lawela yang berjumlah 20 orang. Seluruh anggota populasi dijadikan objek penelitian. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Penelitian menggunakan dua sumber data yaitu Sumber data primer, dan skunder. Penelitian mengunakan metode observasi, Dalam analisis data, langkah pertama pengumpulan data, selanjutnya adalah direkapitulasi

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 20 siswa SD Negeri 1 Lawela dimana sebelum dilakukan metode permainan bahasa melengkapi cerita (10%) siswa mendapatkan nilai 40, ada (20%) siswa mendapatkan nilai 60,  ada (55%) siswa mendapatkan nilai 50 dan (15%) siswa mendapat nilai 70. Setelah diberikan metode permainan bahasa melengkapi cerita (5%) siswa mendapatkan nilai 60, kemudian  (30%) siswa mendapat nilai 70, selanjutnya (60%) mendapatkan nilai 80 dan ada (5% ) siswa mendapat nilai 90.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Wa Ode Umi Kalsum, Universitas Muhammadiyah Buton

Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa kelas III SD Negeri 1 Lawela yang berjumlah 20 orang. Seluruh anggota populasi dijadikan objek penelitian. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Penelitian menggunakan dua sumber data yaitu Sumber data primer, dan skunder. Penelitian mengunakan metode observasi, Dalam analisis data, langkah pertama pengumpulan data, selanjutnya adalah direkapitulasiBerdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 20 siswa SD Negeri 1 Lawela dimana sebelum dilakukan metode permainan bahasa melengkapi cerita (10%) siswa mendapatkan nilai 40, ada (20%) siswa mendapatkan nilai 60,  ada (55%) siswa mendapatkan nilai 50 dan (15%) siswa mendapat nilai 70. Setelah diberikan metode permainan bahasa melengkapi cerita (5%) siswa mendapatkan nilai 60, kemudian  (30%) siswa mendapat nilai 70, selanjutnya (60%) mendapatkan nilai 80 dan ada (5% ) siswa mendapat nilai 90.

Nadir La Djamudi

Skripsi ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa kelas III SD Negeri 1 Lawela yang berjumlah 20 orang. Seluruh anggota populasi dijadikan objek penelitian. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Penelitian menggunakan dua sumber data yaitu Sumber data primer, dan skunder. Penelitian mengunakan metode observasi, Dalam analisis data, langkah pertama pengumpulan data, selanjutnya adalah direkapitulasiBerdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 20 siswa SD Negeri 1 Lawela dimana sebelum dilakukan metode permainan bahasa melengkapi cerita (10%) siswa mendapatkan nilai 40, ada (20%) siswa mendapatkan nilai 60,  ada (55%) siswa mendapatkan nilai 50 dan (15%) siswa mendapat nilai 70. Setelah diberikan metode permainan bahasa melengkapi cerita (5%) siswa mendapatkan nilai 60, kemudian  (30%) siswa mendapat nilai 70, selanjutnya (60%) mendapatkan nilai 80 dan ada (5% ) siswa mendapat nilai 90.

Downloads

Published

2024-04-01