PERMASALAHAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(PAI) DI ERA DIGITAL TINJAUAN FENOMENOLOGI

Authors

  • Wina Janustisia Sari STIT Al-Hady Bombana
  • Nurhayati Nurhayati STIT Al-Hady Bombana
  • Muliati Muliati STIT Al-Hady Bombana

Keywords:

permasahan Pendidikan, fenomenologi, era digita.

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu menemukan atau mendeskripsikan permasalahan pembelajaran pendidikan agama Islam melalui pendekatan fenomenologi. Dengan merencanakan dan menerapkan strategi yang jitu dan komprehensif, pendidikan agama Islam diharapkan mampu bertahan di tengah peradaban dunia dan membuktikan eksistensinya dengan memberikan solusi kreatif atas berbagai permasalahan di kancah global saat ini. dan di masa depan. Harapan ini menjadi beban moral bagi mereka yang berkecimpung dalam pendidikan agama Islam. Pendekatan yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan fenomenologis. Data yang terkumpul dianalisis menurut model Miles dan Huberman, yaitu H. Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-11

How to Cite

Sari, W. J., Nurhayati, N., & Muliati, M. (2020). PERMASALAHAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM(PAI) DI ERA DIGITAL TINJAUAN FENOMENOLOGI. JEC (Jurnal Edukasi Cendekia), 4(2), 61–68. Retrieved from http://jurnal-umbuton.ac.id/index.php/JEC/article/view/3205

Issue

Section

Articles